KEGIATAN BTR 1 PROGRAM S2 MAP PERIODE 2022.1*

Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Thesis Residensial (BTR) 1 kembali dilaksanaan pada mahasiswa Program S2 Magister Ilmu Administrasi Bidang Minat Administrasi Publik (MAP) UPBJJ-UT Kupang pada hari Kamis, 21 April 2022. Peserta BTR 1 UPBJJ-UT Kupang pada kegiatan ini sebanyak 1 mahasiswa yaitu atas nama Mayenda Da Cunha NIM  530049114, dengan Pembimbing 1 Dr. Nursalam, M.Si., Pembimbing 2 Prof. Sardjijo, M.Si. Hadir dalam kegiatan BTR 1 ini adalah Pembahas Ahli, Pembimbing 1, Pembimbing 2, Ketua Prodi MAP PPs UT, Direktur UT Kupang, Dosen PPs UT, PJ S2 UPBJJ-UT Kupang, dan Dosen UPBJJ-UT Kupang sebagai Moderator. BTR 1 adalah merupakan Seminar Proposal, di mana mahasiswa mempresentasikan proposal untuk mendapat masukan dari Pembahas Ahli dan Pembimbing 1 serta Pembimbing 2.  Kegiatan BTR 1 ini dilakukan melalui Ms. Teams dan dilaksanakan mulai tepat pk. 11.00 wita.

Ada beberapa masukan yang diberikan kepada mahasiswa.  Masukan dari Pembahas Ahli untuk mahasiswa an. Mayenda Da Cunha di antaranya: Pada Bagian Tinjauan Pustka berupa hasil penelitian terdahulu, harus tercermin adanya kebaruan penelitian ini (novelty), Kerangka Berpikir agar dijelaskan masalahnya, Daftar Pustaka agar 10 tahun terakhir. Pembimbing 1  meminta mahasiswa memasukkan data pendukung kuantitatif (statistika deskriptif) untuk memperkuat data. Dari Pembimbing 2 meminta mahasiswa melakukan metode Mix Method yaitu gabungan Metode Kualitatif dan Metode Kuantitatif, dengan dominan pada Matode Kualitatif. Mahasiswa menyatakan siap untuk melakukan penelitian menggunakan Mix Method. Di Akhir kegiatan, Direktur UT Kupang mengingatkan mahasiswa agar mencermati masukan Pembahas Ahli dan Pembimbing, agar tidak ada yang terlewat dan tetap intens melakukan pembimbingan, agar tidak ada materi perbaikan yang terlewat, dan atau ada memastikan bahwa hasil perbaikan yang ditulis oleh mahasiswa, sudah atas sepengetahuan dan persetujuan Pembimbing 1 dan Pembimbing 2.

Sesuai jadwal, BTR 1 dilakukan pada Minggu ke-2 sementara BTR 2 pada minggu ke-11 atau berjarak 9 minggu dari sekarang yaitu sekitar minggu ke-4 Bulan Juni 2022.  Dengan demikian, diharapkan mahasiswa dapat melengkapi perbaikan dari Pembahas Ahli  maupun Pembimbing 1 dan 2, kemudian melakukan pengambilan data, dan dapat melakukan BTR 2 sesuai dengan jadwal. Kegiatan BTR 1 ini berakhir Pk. 12.00 wita wita.

*: Wise Rogate dan Yusinta Fina

btr1.jpg

 

Gambar 1. Masukan dari Pembahas Ahli kepada Mahasiswa Saat BTR 1

btr2.jpg

Gambar 2. Masukan dari Pembimbing dan Direktur UT Kupang saat BTR 1

 

 

btr3.jpg

Gambar 3. Masukan dari Pembimbing dan Direktur UT Kupang kepada Mahasiswa Saat BTR 1

 

ALAMAT KANTOR

Jl. Pulau Indah No. 6 Oesapa Barat,
Kupang 85228 
Telp. 0380 - 833038
Fax. 0380 - 8553813
Whatsapp. 081339672079
e-Mail. ut-kupang @ ecampus.ut.ac.id

PELAYANAN ONLINE

Surat Keterangan Aktif Kuliah

UT TV

UT Radio

pustaka.ut.ac.id

MEDIA SOSIAL

    Instagram

Facebook

   YouTube

Tiktok

  Whatsapp